Mekanisme Proyek Konstruksi Baja

MEKANISME PROYEK KONSTRUKSI BAJA

Selain disJasa Konstruksi medan tribusi besi buat konstruksi, perusahaan kami sudah menyebarkan diri untuk memenuhi permintaan konsumen yaitu menggunakan menciptakan satu departemen atau divisi konstruksi baja. Dimana departemen ini awalnya merupakan konsumen yg kesulitan menemuan kontraktor baja, maka kami  membantu konsumen supaya harga lebih murah, pekerjaan cepat dan tidak ribet lantaran satu pintu. Harga rangka Konstruksi baja yang kami tawarkan mulai dari Rp. 400.000-2 jt perm2  atau 14. 000-18.000/ kg. Harga yg kami tawarkan kompetitif & sanggup bersaing dipasaran, karena kami memang sudah usang beranjak dibidang ini. Costumer kami para kontraktor yang kesulitan mencari subkon atau orang langsung. Kami melayani kontraktor maupun eksklusif. Perusahaan kami Biasa melayani para pemborong konstruksi baja buat dijadikan subkon. Karena harga dari kami murah dan bisa dijual kembali sang kontraktor. Kontraktor pada umumnya tidak mau ribet, nir mau pusing mengurusi masalah kasus minikonstruksi baja, jadi mereka menyerahkan pada kami. Biarkan kontraktor focus pada bagian marketing, desain atau pekerjaan lainnya. Karena  kerja Perusahaan kami yang mengagumkan, maka sudah poly costumer yang pulang menggunakan jasa Kami.  Sering pula  costumer perorangan yang puas Jasa Konstruksi dengan kerja Kami, menceritakan & merekomendasikan perusahaan Kami kepada saudara, teman & Kontraktor konstruksi baja lain.

Harga yang Perusahaan kami tawarkan kompetitif dan bisa bersaing dipasaran, karena Kami memang sudah lamabergerak dibidang ini.  Perusahaan kami dapat mengerjakan kontruksi berdasarkan gambar teknik berdasarkan konsultan atau gambar sederhana.

cara pemasangan konstruksi baja wf

Konstruksi baja memiliki kelebihan kelebihan dibandingkan konstruksi beton.  Selain pengerjaan yang cepat, lebih bertenaga, mengagumkan atau latif, ringkas, nir terdapat sampah, pula lebih ekonomis. Kami dapat menghitung beban konstruksi sehingga aman jika terjadi gempa. Kami adalah tenaga pakar kontruksi baja, lantaran Kami sudah puluhan tahun mengerjakan Konstruksi baja. Perusahaan kami sudah mengerjakan poly kontruksi baja mulai dari mezanine, gudang, pabrik, kampus, swalayan, ruko, restoran, lift, kanopi, pom bensin, shelter, tempat kerja, kontrakan, tempat tinggalkos, tempat tinggal, dll.

Dalam mekanisme diatas dalam bagian yang dipisahkan sang garis putus-putus ini merupakan jikapada pelaksanaannya pada kerjakan oleh sub kontraktor lain.Dalam perencanaan konstruksi baja ini yg terpenting adalah selalu diadakan check and re-check gambar baja menggunakan konsultan (apabila ada) antara gambar baja menggunakan struktur atau de-ngan arsitek/sipil.

Konsep pemahaman gambar-gambar Baja / Gambar Pelaksanaan sebelum masukbengkel :1. Denah keseluruhan, ukuran -ukuran total bangunan, jarak & dimensi2. Detail-lebih jelasnya gambar ( yg terkait dengan tabel baja ):* Sambungan* Pengelasan* Baut-baut* Angkur-angkur / pengangkuran* Profil : yg tersedia di pasaran: sesuai menggunakan perhitungan

Dalam gambar lebih jelasnya baja buat berukuran-berukuran yg umumnya tidak ditentukan misalnya mi-salnya dalam kelekan kuda-kuda portal sebaiknya dipakai standarisasi ukuran yang biasadipakai, jadi nir memakai skala.

Setelah gambar kerja telah di check & recheck serta disetujui oleh Pimpinan Teknik untuk dilaksanakan maka pihak bengkel dapat segera melaksanakan fabrikasi pada bengkel atau di sitedengan selalu diadakan supervisi & pengecekan sang pelaksana.

Untuk pekerjaan baja yang terkait dengan gambar sipil seperti contohnya pengangkuran danstek-stek, agar dibentuk terlebih dahulu buat dapat segera dipasang.

Fungsi : Pemegang Struktur atas ( Kolom / Kuda-kuda) dalam posisi ygyang sebenarnya / tepat.

bkolom IWF a 2 a aplat landasl

Angkur besi beton dimana : a = l >= lima centimeter

Penempatan dan pemasangan angkur :As-as kolom, cara memilih adalah ;* Buat Bouwplank setempat.* Mal pengangkuran menurut multiplex t = 9 mm & diberi as* Angkur dipasang di harta benda dan diberi 2 baut & dipasang dalam atas &bawah mal.* Ditarik benang / as ditarik dua arah sinkron mal membentuk dua arah siku* Angkur di las dengan besi beton kolom menggunakan elevasi atas waterpass.* Begesting kolom dipasang.* Kolom dicor* Mal angkur dilepas

Untuk plat landas yang lebih tebal menurut 16 mm usahakan tebal mal sesuai menggunakantebal plat atau angkur dicheck vertikalnya satu persatu.

Berdasarkan tumpuannya :a. Tumpuan dalam kolom pedestalFungsi : Jepit – sendi —-> harus sesuai menggunakan perhitungan struktur.b. Tumpuan dalam kolom atas.Fungsi : Jepit – JepitSendi – SendiSendi – Rol

Pengangkuran baja dilaksanakan sang Sipil di bawah Supervisi menurut divisi baja, hal inidimaksudkan buat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bila terjadi kasus padaketika erection sang divisi baja.

Peralatan :1. Generator / Genset2. Onvomer/ Trafo lastiga. Kabel las + dan –4. Stang las (handle)lima. Topeng las6. Kawat las

Kawat las yg biasa dipakai ada 3 jenis :Diameter 2,6 mm buat Pelat baja tipis, diameter 3,2 mm, & 4,0 mm buat plat baja yanglebih tebal Selain itu type Kawat RD 460 dan RD 260, yang biasa dipakai adalahtype RD 460.Energi / daya yg dipakai untuk pengelasan yg sempurna :– Untuk kawat diameter dua,6 mm —–> 3.000 Watt – 8.000 Watt– Untuk dawai diamater 3,dua & 4,0 mm ——> lima.000 Watt – 12000 WattDihindarkan adanya pengelasan pokok setelah kap baja terpasang terhadap bahayakeruntuhan.

Yang sangat krusial buat output yang ingin kita capai dalam melas konstruksi baja, ialahcara melas, dimana yg perlu diperhatikan adalah keserbasamaan (keseragaman) &rupa las, dan kematangan pengelasan.Setelah pengelasan umumnya akan muncul kerak-kerak las ini wajibdibersihkan menggunakancara diketok-ketok dengan palu (hammer).

Persiapan & alat-alat :1. Boxdua. Tali tambangtiga. Tali baja4. Liyerlima. Takel6. Peralatan Las7. Blander8. Kunci / Kunci momen9. Alat Bantu (bbalok-balok kayu, dll)

Man Power buat Erection :Untuk Erection baja harus dipersiapkan energi kerja yang memadai. Tenaga kerja ini da-pat dibagi berdasarkan pekerjaannnya :– Langsiran baja yg telah difabrikasi ditempatkan pada lokasi berdasarkan kode-kode yang ada.– Tenaga penarik Liyer & tali baja.– Tenaga yang menempat baja dalam posisi buat dipasang baut-baut.– Tenaga pemasangan tali baja / tali tambang– Tenaga pengelasan, pasang gording dan pasang mur baut, dan supervisi.

Contoh Erection Kuda-kuda Portal & Kolom IWF :1. Schedule fabrikasi & erection.2. Perencanaan arah erection, penempatan bahan output fabrikasi, contohnya :Untuk kuda-kuda / kap baja vakwerk sesuai menggunakan kode-kode yg terdapat dalamShop drawing.3. Erection kolom IWF menggunakan box pipa4. Pemasangan Regel / koker antar kolomlima. Box akbar dipasang dalam kuda Kuda-kuda yg pertama– Ketinggian box min 3 m dari zenit kuda-kuda– Jumlah box tergantung dari bentang kuda-kuda < 23 m menggunakan1 Box , ( L < 23 m = 1 Box, 23 < L < 46 = 2 Box )Penarikan tambang/sling dalam baja buat kuda-kuda > 23.00 m pada 4 arah.Untuk beban berat harus pakai sling baja.6. Kuda-kuda dirangkai pada bawah.Pemeriksaan awal terhadap panjang & hasil pengelasan.7. Kuda-kuda dalam permukaan diikat menggunakan tali baja yg ditarik menggunakan Liyer.(dicheck kekakuan horisontal awal apakah perlu pengaku tambahan ).8. Samping kanan / kiri kuda-kuda diberi tali tambang buat menjaga posisi supaya nirterpuntir atau dipegang dengan box pipa.9. Bentang kuda-kuda yang sudah dirangkai dichek bentangnya = bentang kolom10. Kuda – kuda dibaut dalam kolom.11. Box Utama digeser pada posisi kuda-kuda ke 2.12. Selanjutnya kuda-kuda yang sudah dirangkai dibawah & telah dicheck panjang danpengelasan segera diangkat dan dipasang. (sinkron langkah lima s/d 10).13. Setelah 2 kuda-kuda terpasang, buat membantu kekakuan segera dipasang gordingdan ikatan angin.14. Untuk kuda-kuda ketiga & seterusnya menggunakan langkah yang sama.Untuk penumpukan bahan kap baja, beban bahan diperhitungkan terhadap kekuatan platatau balok beton.

Leave a Reply

Your email address will not be published.